LAPORAN |
|||||||||||||
Tracking ID |
: 2400000573 |
||||||||||||
Tgl. Aduan |
: 30/10/2024 13:02:36 WIB |
||||||||||||
Kategori |
: Layanan Rumah Sakit Prembun |
||||||||||||
Judul Aduan |
: |
||||||||||||
Isi Aduan |
: Assalamualaikum pak saya mau lapor atas pelayanan rumah sakit prembun yang tidak mengenakan untuk pasien peserta BPJS. Dimana ayah saya sakit dan masuk ugd dengan keluhan perut sakit yang ternyata karna tidak bisa kentut dan BAB. Dari pihak rumah sakit melakukan rontgen dan menyarankan operasi. Pada saat pemberitahuan untuk tindak operasi pihak rumah sakit memberikan pilihan untuk menyetujui dilakukan operasi atau tidak kepihak keluarga. Kami keluarga sepakat untuk tidak melakukan operasi karna Alhamdulillah ayah saya sudah bisa kembali BAB dan kondisinya membaik. Tetapi pihak rumah sakit tetap memaksa ayah saya untuk melakukan operasi bahkan ayah saya sempat dipaksa pemasangan selang oksigen yang dihidung dipaksa paksa sampai kesakitan, kemudian mulut dan tenggorokannyapun demikian hingga ayah saya merasa kesakitan karna percobaan dilakukan berkali kali namun gagal. Selain itu ayah saya juga dipaksa dipasangkan kateter dimana ayah saya masih bisa buang air kecil dengan normal alhasil ayah saya kesakitan bahkan efeknya masih berasa. Setelah itu kami memutuskan untuk pulang karna memang ayah saya dan keluarga tidak berkenan untuk melakukan operasi namun pihak rumah sakit ngotot dan minta ayah saya untuk tetap melakukan operasi. Dan pihak rumah sakit membolehkan pulang tapi harus tetap bayar pelayanan selama dirumah sakit kecuali mau operasi baru gratis. Setahu saya selama sejauh ini saya menggunakan bpjs itu gratis tanpa biaya baik untuk rawat jalan ataupun rawat inap tanpa syarat harus operasi. Tolong ditindak lanjuti rumah sakitnya dan saya meminta untuk bapa bisa menindak tegas atas apa yang mereka lakukan |
||||||||||||
LAMPIRAN FOTO/DATA DUKUNG |
|||||||||||||
TINDAKLANJUT LAPORAN |
|||||||||||||
|